-->

Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ Ke Kabupaten Bekasi

BOGOR, DINAMIKA NEWS -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melepas Kafilah Kota Bogor MTQ XXXVIII Tingkat Provinsi Jawa Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (26/4/2024). 

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, melepasan 104 peserta yang terdiri dari 60 peserta dan 44 official ini, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kabag Kesra Kota Bogor.

Hery Antasari dalam sambutannya mengatakan, Kota Bogor merupakan salah satu Kota santri, karena banyak pesantrennya. banyak ilmu yang saya dapatkan dari bertemu dengan dengan berbagai kyai sepuh dan pengasuh pondok pesantren di Kota Bogor selama lima hari ini,"ujarnya.

Kafilah Kota Bogor sudah melakukan persiapan untuk bersilaturahmi dan bertanding MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi. MTQ ini penting dalam menjaga, memperkuat dan memelihara kecintaan umat muslim terhadap Al-Qur'an. Sekaligus ini menjadi momentum untuk memupuk ukhuwah sesama umat muslim se-Jawa Barat,"kata Hery Antasari.

"Saya mengajak adik-adik, pembina dan pendamping agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menjalin silaturahmi dengan sesama muslim dari kabupaten/kota di Jawa Barat," ujar Hery Antasari.

Hery Antasari menerangkan, MTQ memang merupakan kejuaraan alias kompetensi untuk memilih mana yang terbaik dengan segala kriterianya, namun hasil menjadi juara merupakan sebuah bonus. Karena yang terpenting tetap pada usaha dan prosesnya mengingat ajang ini memberikan kesempatan untuk bertukar ilmu dan jejaring. 

"Saya ingin menekankan para juara pasti akan diapresiasi Pemkot Bogor dan juga kami akan sangat senang kalau ada peningkatan prestasi dari juara dua di tahun lalu, di tahun ini semoga bisa juara satu," kata Hery Antasari.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Kota Bogor, Abdul Wahid mengatakan, Kafilah Kota Bogor akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bekasi dari 27 April sampai 5 Mei mendatang. Pihaknya mengirim 60 peserta untuk mengikuti 54 cabang yang dilombakan. 

Pada MTQ 2023 lalu Kota Bogor berhasil menjadi juara dua Tingkat Jawa Barat. Di tahun ini Pemkot Bogor menargetkan Kafilah Kota Bogor menjadi juara umum alias juara satu tingkat Jawa Barat. Apalagi melihat kapasitas dari para Qori dan Qoriah yang bertanding kali ini sangat berpotensi menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Bogor.

"Kami sudah melakukan pembinaan selama tiga tahap. Malam ini pun di lokasi nanti kami akan kembali melakukan pembinaan untuk lebih mematangkan hafalan, tilawah, tafsir para peserta dengan para dewan hakim dan pembina dari tingkat provinsi Jawa Barat," kata dia.

Wahid menuturkan, lawan terberat Kota Bogor ada dua yakni Kota Bandung dan tuan rumah Kabupaten Bekasi yang mana tahun lalu Kabupaten Bekasi berada di peringkat tiga. Ia menjelaskan, bagi para juara satu ini nantinya akan diberikan bonus hadiah dari Pemkot Bogor yakni berupa hadiah ibadah haji yang mana hadiahnya bisa diuangkan. Mengingat antrean haji di Kota Bogor mencapai 22 tahun.

"Ini hadiah bonus dari Pemkot Bogor diluar hadiah dari Provinsi Jawa Barat," jelas Abdul Wahid. (Ismet)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel