-->

Trabas Bukit Hambalang, Dua Pemotor Trail Tersesat

BOGOR, DINAMIKA NEWS -- Hujan Deras, Dua Pemotor Trail Tersesat Saat Terobos Hutan Perbukitan Hambalang. Beruntung TRC BPBD dan Rescue Damkar Kabupaten Bogor berhasil menemukannya.

Hobi yang berujung tersesat ini dialami oleh dua orang yang sedang melakukan giat gastrack menerobos kawasan hutan (trabas) perjalanan dengan menggunakan motor jenis cross alias trail di perbukitan Hambalang, Sabtu (23/03/2024)

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor yang menerima laporan dari masyarakat adanya pemotor yang tesesat pun langsung bergerak bersama Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor, pada Pukul 20.00 WIB, menuju lokasi kejadian.

Anggota TRC BPBD Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa dua orang pemotor tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Tujuan kedua orang itu ingin menerobos perbukitan dari arah jalur Puncak Dua melalui Bukit Hambalang, yang berlokasi di wilayah Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten :Bogor.

Kronologis kejadian, kata Sofyan menvahkan, berawal dari dua orang yang sedang melakukan giat gastrack atau trabas perjalanan dengan menggunakan motor jenis cross ke bukit Hambalang, dimulai pada pukul 12:00 WIB.

"Perjalanan dari bekasi dan mulai masuk track bukit Hambalang sekitar pukul 14:00 WIB. Namun sekitar pukul 17:00 WIB perjalanan terhenti dikarenakan hujan deras di lokasi, ditambah satu unit motor mengalami kendala sampai waktu Magrib tiba motor belum juga menyala dan ditambah tidak membawa persediaan bekal makan/minum yang menyebabkan satu orang mengalami kondisi lemas dan tidak berani untuk turun karena jalur tertutup kabut yang begitu tebal," jelasnya.

Info Pusdalops BPBD Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa korban yang tersesat Firman Permana (26 Tahun), Ramdan (26 Tahun) yang mengalami kelelahan. Keduanya berasal dari Padurenan Kelurahan Mustika Jaya Bekasi Timur.

Medan yang terjal dan kondisi hujan deras membuat tim gabungan ekstra hati-hati dalam perjalanan untuk melakukan pencarian dan penjemputan korban.

Dua orang korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan BPBD dan DAMKAR Kabupaten Bogor pada pukul 22:30 WIB dalam kondisi selamat hanya mengalami kelelahan karena tidak ada persediaan makanan. (Bil)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel