-->

SDIT Al-Hikmah Gelar Perkemahan Persari Dan Perjusa

Abdul Kohar Kepala Sekolah SDIT Al-Hikmah

BOGOR, DINAMIKA NEWS -- Gerakan Pramuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hikmah Jalan Masjid Al-hikmah, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor Selasa (14/11/2023) menggelar kegiatan perkemahan sehari (Persari) dan perkemahan Jum'at dan Sabtu (Perjusa).

Kepala Sekolah SDIT Al-Hikmah Abdul Kohar juga sebagai Majelis Pembimbing Gugus depan (Mabigus) Gerakan Pramuka menjelaskan, kegiatan Persari dan Perjusa ini setiap tahun dengan tujuan membentuk karakter anak untuk disiplin, kreatif dan juga mandiri.

Pelaksanaan perkemahan sehari (Persari) untuk kelas 1, 2 dan 3 dan perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa) untuk kelas 4, 5 dan 6 di SDIT Al-Hikmah Semplak Kota Kota Bogor dilaksanakan pada tanggal 14 dan 17-18 November 2023,"jelas Abdul Kohar.

Sementara itu, untuk kegiatan Persari kelas 1,2, dan 3  berlangsung selama sehari sampai zhuhur dan untuk Perjusa kelas 4, 5 dan 6 itu nanti di kegiatan hari Jum'at  dan hari Sabtu,"papar Abdul Kohar.

Acara Kegiatan Gerakan Pramuka SDIT dihadiri oleh Ridwan perwakilan dari Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka dan membuka acara tersebut sekaligus mengisi materi kelas untuk kegiatan Persari, yaitu, kelas 1,2, dan 3 

Kegiatan acara tersebut juga mengundang dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor ini salah satu untuk melatih anak mandiri, ketika ada sesuatu hal ia bisa memecahkan masalahnya, misalnya dirumah ada kebakaran, jadi anak tidak perlu berteriak, tapi sudah ada pembekalan cara memadamkannya, makanya mengundang dari Pemadam Kebakaran,"kata Abdul Kohar.

Dengan kegiatan ini, Abdul Kohar berharap, pertama menumbuhkan disiplin yang lebih kuat dan juga kreativitas yang tinggi dan juga anak mempunyai pribadi yang mandiri. (Ismet)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel