-->

Disdik Kota Bogor Gelar GSI Jenjang SMP Tahun 2024

BOGOR, DINAMIKA NEWS -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor kembali menggelar kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kota Bogor, tahun 2024. 

Upacara pembukaan berlangsung di Stadion Pajajaran Kota Bogor dengan Inspektur upacara (Irup) Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Hendres Deddy Nugroho, sekaligus membuka GSI mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Drs. Irwan Riyanto, Kamis (18/4/2024) siang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Hendres Deddy Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini rutin kita lakukan di Kota Bogor, karena merupakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam masa pembinaan prestasi olahraga khususnya di cabang olahraga sepak bola,"jelasnya.

Kepada para peserta GSI Hendres juga menyampaikan beberapa hal yang harus di cermati, yang pertama Gala Siswa Indonesia ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan guru SMP yang ada di Kota Bogor, jadi manfaatkan ini sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal sesama siswa ataupun warga Kota Bogor, kemudian yang kedua sambung Hendres, ini adalah sebagai ajang pembuktian prestasi kalian dibidang olahraga sepak bola. 

Perlombaan atau pertandingan ini, tambah Hendris, dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota Provinsi dan ditingkat Nasional, jadi nanti yang juara ditingkat Kota akan mewakili sampai ketingkat Provinsi, tapi bagi tim tidak menjadi juara satu ataupun juara pertama, bisa di mungkinkan bagi yang berprestasi yang berasa di tim yang tidak juara bisa jadi di ambil untuk mewakili Kota Bogor bertanding ditingkat Provinsi,"kata Hendres.

Hendres berpesan Pesan kami dari Dinas Pendidikan silahkan bertanding dengan per dengan jujur, jangan ada yang tawuran, karena itu tidak mencerminkan jiwa sportifitas kalian sebagai atlet, manfaatkan momen ini sebagai ajang kalian untuk menunjukkan prestasi.

Sementara itu, ketua panitia Kepala bidang (Kabid) Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan Kota Bogor Elyis Sontikasyah, ketika ditemui Dinamikanews.id mengatakan, Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan ajang talenta di bidang olahraga yang diselenggarakan untuk peserta didik SMP, secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi se-Indonesia.

Mekanisme bertingkat merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama adil bagi peserta didik seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta nasional. 

Untuk tingkat Kota Bogor GSI pada saat ini, terdaftar 40 peserta tersebar di 6 Kecamatan, nantinya bertanding secara bertingkat ditingkat Kecamatan, tingkat Kota,  Provinsi dan Nasional. Mudah-mudahan acaranya bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan sportivitas menjujung tinggi nilai-nilai fair play dalam pelaksanaan pertandingan. 

Kemudian juga Dinas Pendidikan untuk tahun ini menyediakan hadiah bagi peserta juara sesuai tingkatannya, peserta yang berhasil mendapat juara 1 akan dihadiahi uang tunai sebesar Rp10 juta. sementara untuk juara 2 mendapat Rp7,5 juta dan juara ketiga memperoleh Rp 5 juta. Sedangkan untuk harapan 1 mendapatkan Rp 4 juta untuk peserta juga diberikan sertifikat,"jelas Elyis.

Mudah-mudahan ini mendorong anak-anak kita untuk bisa berprestasi memberikan hal yang terbaik untuk Kota Bogor dan tentang tetap menjunjung tinggi sportifitas,"harap Elyis. (Ismet)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel