-->

Warga Desa Pasirlaja Sukaraja Pilih Ketua RT, Tri Widodo Terpilih Menjadi Ketua RT 04 RW 01

SUKARAJA, DINAMIKA NEWS -- Ratusan Warga Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor melakukan pemilihan ketua RT. Untuk pemilihan Ketua RT 04 RW 01 dipusatkan di depan majlis ta'lim Al Ikhlas, Minggu (28/4/24).

Hadir diacara pemilihan yaitu kepala dusun (kadus) 1, Eko, Sekdes Pasirlaja Ucup Sumarta S.Ap, BPD Dedi Sumaji, Ketua RW 01 Nanang Loren dan Karang Taruna Desa Pasirlaja.

Kepala Desa Pasirlaja Sofyan Hadi,  yang diwakili oleh Sekdes Ucup Sumarta S.Ap mengatakan, pemilihan dilakukan mengingat masa jabatan RT yang lama telah selesai dan harus segera diadakan pemilihan. Desa Pasirlaja yang telah habis masa jabatanya ada 40 RT, hari ini ada 5 pemilihan ketua RT yang ada di wilayah Desa Pasirlaja.

"Hari ini warga Pasirlaja  RT 04 melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih ketua RT yang baru, karena masa jabatan ketua RT lama sudah berakhir dan harus segera ada penggantinya, mengingat jumlah warga disini cukup banyak dan butuh pelayanan dari ketua RT, dalam pelaksanaanya disesuaikan dengan kesiapan panitia pemilihan RT masing-masing," ujar Sekdes.
Sementara itu, Ketua RW 01 Desa Pasirlaja, Nanang Loren menghimbau kepada warga agar setelah selesai pemilihan ini tidak ada perpecahan, tetap jalin kekompakan untuk bersama-sama memajukan lingkungan RT 04.

"Pesta demokrasi RT telah selesai, saya selaku Ketua RW Selamat kepada Ketua RT terpilih Tri Widodo, menghimbau kepada warga agar tetap jaga kekompakan, jangan ada perpecahan pasca pemilihan, mari bersama-sama jaga kondusifitas wilayah untuk majunya lingkungan RT 04 RW 01 ini," tandasnya.

Pemilihan ketua RT 04 RW 01 berlangsung aman terkendali. Dari 200 warga yang mempunyai hak pilih, sedangkan hadir 154 warga untuk menyuarakan pilihannya. Dari tiga kontestan, Asep Rahmat W, Usni Wijaya, Tri widodo. 

Tri Widodo berhasil mengungguli dua kontestan lainnya, dengan perolehan suara 86, Asep Rahmat memperoleh suara 37 sementara Usni Wijaya mendapatkan sebanyak 23 suara. 

Warga mengucapkan selamat kepada RT yang baru Tri Widodo. Bentuk kegembiraan warga setelah pengumuman langsung menguyur ketua RT terpilih dan bu RT terpilih. (Jamil)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel